SEKARANG DILARANG COPY PASTE DIBLOG INI!!!
Home » , » Cara Mengcloning Atau Menggandakan Aplikasi Android

Cara Mengcloning Atau Menggandakan Aplikasi Android

Cara Mengcloning Atau MenggandakanAplikasi Android - Cara Mengcloning Aplikasi Android - Cara MenggandakanAplikasi Android - Cara Menduplikat Aplikasi Android

Hallo para droiders, kangen banget nih sama Komunitas Android. Setelah sekian lama saya ga post disini karena ada sedikit kesibukan yang saya alami. Dan alhamdulillah sekarang saya di berikan umur panjang sehingga masih bisa post di blog ini.

Oke guys pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik yang sangat menarik untuk kalian para pecinta Android. Sebelumnya saya mau tanya, apa kalian pernah dengar ada 2 Aplikasi BBM for Android dalam 1 Device ? Nah, tentu ini triknya. Tapi saya tau trik ini sejak dahulu kala dimana saat saya masih sempet berselancar di dunia maya.

Bingung punya dua akun jejaring sosial tapi hanya punya satu aplikasi dan setiap mau buka akun yang lain harus ribet LogOut ? Sekarang kalian buang masalah tersebut. Dengan mengunkan trik ini kita bisa membuka 2 akun sekaligus dalam 1 perangkat. Penasaran ? Makanya jangan dulu kabur, liat dulu dong caranya di bawah ini :

Sebelum melakukan trik ini kita membutuhkan aplikasi yang bernama ApkEditor, dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengedit isi dalam aplikasi yang kita inginkan. Sebagai contoh menggandakan suatu aplikasi bahkan merubah isinyapun kita bisa asalkan tau triknya.

Untuk bahan kedua, kita harus membackup aplikasi yang akan kita gandakan. Ga tau cara backupnya ? Santai aja kawan, karena saya pernah post tentang Cara Membackup File Yang Sudah Diinstall Menjadi File Mentahan (.apk) Di Android. Oke kita sekarang kita mulai mengeksekusi.

- Langkah pertama kita instal terlebih dahulu aplikasi ApkEditor yang telah kita download tadi
- Kedua, kita harus merubah aplikasi yang akan kita cloning atau gandakan menjadi file mentah (.apk) trik lihat disini
- Buka aplikasi ApkEditor yang telah kita istal tadi
- Kemudian cari aplikasi yang telah kita jadikan file .apk ( disini saya akan menggandakan WhatsApp )

File yang akan di cloning

- Tekan dan tahan file yang akan kita gandakan
- Pilih cloning

Pilih cloning untuk menggandakan

- Tunggu hingga prosses selesai

Hasil file yang telah di cloning

- Setelah prosses selesai, kita instal aplikasi yang sudah di cloning.
- Taraa, sekarang kita bisa membuka dua akun sekaligus dalam 1 hp.
Liat di screenshot, saya menggunakan dua WhatsApp sekaligus.

Hasil cloning yang telah di instal

Semoga trik yang kali ini saya tulis bermanfaat untuk para pembaca setia Komunitas Android
Dan jangan lupa untuk ngasih komentar ya kawan.
Untuk cara download melalui 4shared lihat disini

Follow Me : @WingitGigih
ID Line : wingit.gigih
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Komunitas Android

18 comments:

  1. Om apk editornya trial version ya? Harus diregister dlu saat mau di clone,, nah pas kita mau register di menu help,, ada tulisannya do not register if trial version doesn't work on your device.. tlng bantuannya omm

    ReplyDelete
  2. Om dh dicoba tp apk editornya versi trial. Harus diregister dlu. Pas mau register ada tulisannya ''do not register if trial version does not work on your device''

    Tolong bantuannya om

    ReplyDelete
  3. Hasil cloning nya bisa di copy/dipindah ke hh yg lain gak Bro Admin..trima kasih..

    ReplyDelete
  4. info yang sangat berguna untuk memback up aplikasi apabila ingin restore ulang atau install ROM baru
    os android

    ReplyDelete
  5. Cara ngilanginny gimana?

    ReplyDelete
  6. Om admin,, data sudah saya backup di clean master,, tp saya masih bingung gimana cara nginstal aplikasi nya...
    Biar jadi 2 di menu hh saya
    Fb yg saya backup..

    ReplyDelete
  7. Om admin, data sudah saya backup di clean master.. Tapi saya bingung cara nginstal aplikasi ini...
    Fb yg saya backup..

    ReplyDelete
  8. Apakah facebook ngak bisa di cloning??

    ReplyDelete
  9. Om pnya saya kagak bisa pake apkeditor klo di teken keluarnya delete dan rename
    Bls cpat

    ReplyDelete
  10. ApkEditor untuk trial version ndak ada fitur clone, percumaa.!!

    ReplyDelete
  11. Selamat malam gan. Saya mau nanya, kenapa semua aplikasi saya tiba-tiba jadi dua yaa? Padahal saya nggak cloning, dan bagaimana cara mengatasi agar seperti semula (cukup satu aplikasi). Sebagai contoh saya udah install Path dari Play Store dan tiba-tiba ada dua Path di Android saya. Saya pake Android 4.2.2 .. Terima kasih, mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  12. Selamat malam gan, maaf. Saya mau nanya, kenapa semua aplikasi saya tiba-tiba jadi dua yaa? Padahal saya nggak cloning, dan bagaimana cara mengatasi agar seperti semula (cukup satu aplikasi). Sebagai contoh saya udah install Path dari Play Store dan tiba-tiba ada dua Path di Android saya. Saya pake Android 4.2.2 .. Terima kasih, mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  13. Mas itu kan aplikasi digandakan,tapi dari dua aplikasi tersebut versinya bisa berbeda gak sih....?

    ReplyDelete

  14. Gan di clone sama ya dengan di root
    Thx

    ReplyDelete
  15. Ga bisa di clone bagaimana solusinya min

    ReplyDelete
  16. Udah berhasil,tp malah ga bisa dibuka..

    ReplyDelete

 
Support : Techno | Term of Service | Sitemap
Copyright © 2011. Komunitas Android - All Rights Reserved
Design by Aris nugroho
Proudly powered by Blogger