SEKARANG DILARANG COPY PASTE DIBLOG INI!!!
Home » , » Cara SWAP EXT_Card menjadi SD_Cars XPERIA Miro, Go, Sola

Cara SWAP EXT_Card menjadi SD_Cars XPERIA Miro, Go, Sola

Komunitas Android - Masalah memory SD_Card kerap kali membuat pusing para android user, terutama para pengguna Xperia Miro, Sola dan Go yang hanya memiliki Internal (SD_Card) 2 dan 4GB saja.
Tapi masalah ini dapat diatasi dengan mengubah bbrp code di dalam file vold.fstab system android.
Hal ini menjadikan EXT_CARD akan terbaca android sebagai SD_CARD sehingga kalian bisa menginstal game HD semakin banyak.
Sebelum memodifikasi vold.fstab kalian diwajibkan membackup apikasi2 didlm EXT_CARD saya rekomendasikan anda menggunakan Titanium Backup terbaru anda dapat mendownload Titanium Backup Pro terbaru disini. Karena memory akan terformat setelah melakukan modifikasi vold.fstab.

Cara SWAP EXT_Card menjadi SD_Cars XPERIA Miro, Go, Sola :

  • Android agan harus sudah keadaan ROOT, yang belum ROOT bisa baca disini.
  • Buka Root Explorer terbaru, yang belum punya bisa kesini.
  • Buka folder: system/etc memakai Root Explorer.
  • Cari file bernama vold.fstab, rubah permission root explorer menjadi dari RW menjadi RO. Lalu rename vold.fstab menjadi vold.fstab.bak hal ini dilakukan untuk memBackup vold.fstab asli. Setelah direname menjadi vold.fstab.bak paste vold.fstab yang sudah di modifikasi.
  • Download vold.fstab sesuai smartphone kalian (jangan sampai salah):






  •  Setelah anda mendownload vold.fstab sesuai tipe smartphone silahkan extrak sehingga terlihat file vold.fstab yang sudah dimodifikasi. Kemudian paste ke folder yang sama tadi system/etc. 
  • Reboot smartphone anda.
  • Restore aplikasi2 anda
  • Selamat menikmati SD_Card dengan kapasitas besar :D
Test by ME on Xperia Miro, Sola 100% work. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar :)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Komunitas Android

7 comments:

  1. gan minta link download Vold.fstab Xperia Miro yg lain. soalnya error itu linknya. terimakasih

    ReplyDelete
  2. gan , ni setelah saya lakukan sesuai intruksi, sd card, telfon malah tidak terbaca, terus di pengaturan penyimpanan saya klik hpnya ndak respon, gimana ni gan?

    ,

    ReplyDelete
  3. Saya punya beberapa file Vold asli saya hilang? Prince of xperia Miro.

    ReplyDelete
  4. Saya punya beberapa file Vold asli saya hilang? Prince of xperia Miro.

    ReplyDelete
  5. Saya punya beberapa file Vold asli saya hilang? Prince of xperia Miro.

    ReplyDelete

 
Support : Techno | Term of Service | Sitemap
Copyright © 2011. Komunitas Android - All Rights Reserved
Design by Aris nugroho
Proudly powered by Blogger