SEKARANG DILARANG COPY PASTE DIBLOG INI!!!
Home » » Berita Penting Untuk Blogger Indonesia

Berita Penting Untuk Blogger Indonesia

Komunitas Android


Selamat malam para sahabat blogger sekalian, maaf mungkin akhir akhir ini saya jarang posting artikel disini, hal ini disebabkan saya sedang banyak tugas kuliah di kampus (La Dosennya Killer2 + ga kira2 kalo ngasih tugas) hehe, tapi walaupun saya jarang posting saya tetap meng-optimisasi blog ini biar SEO abis.

Nah, disitu letak kesalahan saya, blog saya ini dalam 2minggu terakhir pengunjungnya turun drastis dari 10.000+ pengunjung perhari sekarang turun sekitar 80% persen setelah saya amati, dan saat ini hanya kisaran 1.200 - 2.000 saja perharinya. Yang menjadi tanda tanya besar saya "Apa yang menyebabkan hal ini terjadi?" Setelah saya berselancar di mbah google saya nemuin sedikit pencerahan, mungkin hal ini bisa disebabkan saya terlalu meng-optimisasi SEO'nya sehingga dianggap robot oleh google sehingga trafik blog saya pun anjlog.

Hal ini pun membuat saya sangat kecewa, masa dari 10rb pengunjung / hari, skrng cuma jadi 1.500aja :'(
Selain karena terlalu SEO, pd waktu itu GOOGLE PANDA juga melakukan update Algoritma baru sehingga blog2 dgn trafik yg sudah tinggi bisa saja dianggap spam.

Padahal di blog saya yang ini murni saya optimasi sendiri tanpa kecurangan, semua artikel juga original ketikan saya dan temen. Tapi kenapa hal ini bisa terjadi, mungkin cuma google yg tau alasannya.

Saran saya untuk para pakar pakar SEO jangan terlalu berlebihan dalam mengoptimisasi SEO blog saudara2. Karena bisa saja hal buruk yang terjadi pada saya juga menimpa kalian kalian. hehe

Berikut saya sertakan gambar bukti kemerosotan terparah di blog/web yang pernah saya alami.

Komunitas Android


Aris Nugroho

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Komunitas Android

5 comments:

  1. masya allah :'( parah bener turunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resiko pakar SEO kaya aku bro, sering ketangkep google panda :'(

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. sama gan, saya juga ngalamin penurunan visitor nih :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gara2 algoritma Google Panda gan.... Parah bgt masa dianggep spam.

      Delete

 
Support : Techno | Term of Service | Sitemap
Copyright © 2011. Komunitas Android - All Rights Reserved
Design by Aris nugroho
Proudly powered by Blogger